Cintawati, Rider Moge Yang Cinta Turing

Share Button
cinta-2
Cintawati, Rider Moge Yang Cinta Turing

RODAMANIA.COM – Stigma motor gede atau moge sebagai tunggangan kaum pria mungkin sudah ketinggalan jaman. Walau jumlahnya masih sedikit, wanita penggemar moge cukup eksis di dunia roda dua. Adalah Cintawati, salah satu Lady Bikers Indonesia yang dikenal sebagai rider wanita Harley Davidson. Ya, Motor besar asli Negara Paman Sam ini telah menjadi belahan hatinya sejak lama.

Cinta panggilan akrabnya, tidak hanya menggemari Harley sebagai tunggangannya. Anak bungsu dari 5 bersaudara ini bahkan telah menjelajah jalanan di Tanah Air dengan motor besarnya itu. Harley Davidson dengan kelir warna pink menjadi ciri khas dara cantik kelahiran Bandung, 30 tahun silam yang memang sejak kecil menggemari roda dua.

“Dari kecil saya memang senang dengan motor Harley Davidson, karena motor itu berkarakter”, ujarnya.

Cinta pun aktif sebagai pengurus Harley Davidson Club Indonesia Pusat di bagian event dan touring. Hampir seluruh jalanan di Indonesia telah ia libas dengan motor besarnya itu. Saking seringnya. Ia pun sangat mengenal karakter jalan di setiap wilayah yang berbeda-beda.

“Alhamdulilah saya sudah keliling Indonesia, yang belum hanya daerah Papua. Jalanan Indonesia itu sangat Indah dan complicated, yang jelas jadi lebih menantang. Saya jadi banyak mengenal daerah di seluruh Indonesia dengan beraneka budaya, serta jalannya yang berkelok-kelok”, tambah wanita cantik yang hobi olahraga dan seni ini.

image2-6

Sebagai bukti kecintaannya akan turing, Cinta pun pernah menempuh perjalanan lintas Sumatera hanya dalam waktu 5 hari.

“Paling jauh rute yang saya tempuh itu adalah turing lintas Sumatera. Kalau tidak salah kurang lebih 3000km, saya libas dalam waktu 5 hari”, tambah rider yang selalu senang turing sendiri.

Tidak hanya di Indonesia, Cinta bahkan sudah melintas Asia dengan motor besarnya.

“Asia saya sudah jelajahi sebagia, tapi jalanan disana monoton, jauh berbeda dengan di Negeri sendiri yang lebih banyak tantangannya. Sangat natural”, imbuh wanita yang juga memiliki beberapa perusahaan Event Organizer.

Hobi dan kecintaannya akan Harley dan aktif di kepengurusan HDCI semakin menambah jaringan dalam bisnis yang ia jalani. Cinta pun beberapa kali menggelar Cinta Bike Week yang diadakan tiap tahun di hari ulang tahunnya.

“Cinta Bike Week saya adakan tiap tahun bersama ratusan anak panti. Terakhir kali saya adakan di bulan mei saat saya ulang tahun dengan 1000 anak panti asuhan se-DIY. Alhamdulilah sudah 5 tahun saya rutin mengadakan acara seperti itu”, tutupnya.

image5-3

(APS)

EDITOR (PAY)

Share Button