Honda Sonic AGK, Si Ayam Goreng Kriuk Made in “ManochTippoh” Thailand

Share Button
Honda Sonic AGK, Si Ayam Goreng Kriuk Made in “ManochTippoh” Thailand

RODAMANIA.COM – Jika di ajang balap resmi event Drag Bike 201m sudah terlihat umum motor buatan Thailand, lain cerita dengan Sonic AGK  yang digunakan untuk ajang balap 500meter. Kehadiran Sonic AGK ini sempat membuat geger para Dragster 500m di era Tahun 2014-2015. Usut punya usut ternyata Sonic AGK ini kepunyaan Zulfam yang biasa dipanggil Bos Odon.

Sudah Hampir 2 Tahun banyak yang menanyakan keberadaan Sonic AGK karena hilang dari peredaran rupanya Bos Odon sedang vakum untuk Balap dan siap untuk muncul kembali di Tahun ini.

Bos Odon membeberkan bahwa Honda Sonic ini dibelinya langsung dari Thailand dengan harga yang fantastis. Bengkel yang menggarap Honda Sonic ini pun Sudah cukup Ternama di Thailand yaitu “ManochTippoh”.

“Dibawa dari Thailand ke Indonesia dengan keadaan terpisah kemudian kita rakit di markas AGK, Total mesin yang kita pakai 5 set,kita coba dan setting satu persatu sampai akhirnya dapet 1 mesin terbaik, kalau ada trouble pada mesin saya kirim balik ke Thailand beberapa hari kemudian dikirim kembali dari sana”, ungkapnya.

Berawal dari kegemarannya di dunia trek lurus 500meter, Bos Odon mengoleksi beberapa kuda besi seperti Honda Dash, Kawasaki Ninja, HondaSonic, Yamaha 125 Z, Yamaha Jupiter Mx dan Rx King yang memiliki transmisi hingga 6 speed, sebagian kuda besi ini diboyong langsung dari Negeri Gajah Putih.

Namun dari beberapa Jajaran motornya prestasi fantastis didapat pada Honda Sonic AGK. Nama AGK sendiri adalah singkatan dari “AyamGorengKriuk” yang diambil dari nama rumah makan di kawasan Bogor milik Bos Odon.

Awal kehadirannya pada ajang balap 500m Sonic AGK yang ditunggangi Imam Ceper ini mampu melesat cepat  di sirkuit, dan berhasil menumbangkan beberapa motor yang cukup disegani di Ibu Kota.

(DJO)

EDITOR (PAY)

Share Button