Honda Wave 2 Alam [EDW Project RTW VRG] “Best Detailing” Thai Riders Gathering

Share Button

Honda Wave 2 Alam [EDW Project RTW VRG] “Best Detailing” Thai Riders Gathering
RODAMANIA.COM – Honda Wave yang sejatinya Honda Karisma ini sempat menjadi perbincangan netizen di medsos. Pasalnya ubahan yang dilakukan pada Honda Wave ini anti-mainstream dan terbilang cukup ekstrim. Edwin selaku modifikator EDW Project RTW VRG yang bermarkas di Jl.Brigjen KH. Syam’un, Kota Cilegon, Banten mengungkapkan bahwa Honda Wave ini untuk Balap Nite Race dengan spek Selembar Bebas di trek 400m-500m.

Namun apabila ada kontes, Honda Wave ini pun tak mau ketinggalan. Terbukti dalam acara Thai Riders Gathering yang diselenggarakan minggu lalu di Bandung, Honda Wave [EDW Project RTW VRG] dengan julukan “Wave Osas” ini berhasil meraih kategori “Best Detailing”.

Riziq Alam selaku pemilik Honda Wave ini mempercayakan kuda besinya untuk di garap oleh Edwin. Ubahan yang paling menonjol dilakukan terutama pada bagian rangka belakang, Edwin menerapkan SubFrame Almunium DKT untuk rangka belakang yang dipesan langsung dari Thailand seharga 4 juta lengkap dengan arm.

Sehingga Honda Wave yang aslinya menggunakan Double Shock Breaker ini berubah menjadi Monoshock. Tak ketinggalan Velg Akront Spain Ukuran 1.20/1.40 dengan ban depan milik Camel 45/90-17 dan Eat My Dust 60/80 untuk ban belakangnya disematkan yang semakin mempertegas tampilan.

Urusan Mesin Edwin menyerahkan kepada Tole sang mekanik dengan spek diameter Piston 66mm, klep in dan out 34/29, total Stroke 66, karbu PJ 34 dan pengapian menggunakan BRT Power max.

“Untuk bulan-bulan ini kita masih fokus di detailing dan pengerjaan beberapa motor, belum fokus kembali ke Nite Race. Project setelah ini masih ada Honda Sonic Nite Race yang kita bikin buat untuk  kontes dan Balap juga”, tutup Edwin.

(DJO)
EDITOR (PAY)

Share Button