Solo Raya City Community: Datang Kopdar Jadi Saudara

Share Button
Solo Raya City Community: Datang Kopdar Jadi Saudara

RODAMANIA.COM – Komunitas penggemar roda empat yang satu ini memang terbilang masih baru berdiri. Namun jangan ditanya soal kesolidan dan kekeluargaannya. Adalah Solo Raya City Community (SCC) yang menjadi wadah pemersatu para penggemar Honda City di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baru diresmikan pada tanggal 28 Januari 2017, SCC terbentuk dari beberapa member yang mengharapkan adanya satu wadah komunitas tersendiri untuk pemakai dan pencinta mobil jenis Honda city yang dimana sebenarnya banyak pemakai Honda city di kota Solo.

“Tanggal 23 desember 2016 kita berkumpul bersama , membahas tentang nama , tujuan , dan semuanya mengenai komunitas ini di salah satu Rumah makan di Solo , dan terbentuklah SCC Soloraya City Community. Untuk hari jadi atau declare SCC kita sepakati bersama pada tanggal 28 januari 2017”, ujar Yuyun arbiyanto selaku Ketua Umum SCC.

Walau baru memiliki 19 anggota, namun SCC tetap kompak. SCC memang dikhususkan bagi para pemakai Honda city semua type dan tahun pembuatan yang berdomisili di wilayah Solo dan sekitarnya,  yakni Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali , Sragen , Wonogiri.

“Untuk member SCC posisi sampai hari ini ada 19 orang dari berbagai usia dan pekerjaan , ada yang wiraswasta , dosen , karyawan , bahkan mahasiswa pun ada di SCC”, tambahnya.

Untuk menjadi anggota SCC pun tidaklah sulit, bahkan gratis. Namun para calon anggota wajib untuk ikut Kopdar sebanyak 3 kali. Wilayah kopdarnya pun berpindah-pindah setiap minggunya, namun Jalan Slamet riyadhi Surakarta , tepatnya di Susu segar Gower di kawasan THR Sriwedari, Fly over Palur , dan Ruko Barat Hotel Fave Solo baru menjadi destinasi nongkrong wajib mereka.

“Cukup datang aja waktu kopdar wajib dan mingguan, nanti bakal ketemu sama teman teman member. Datang kopdar saja kita sudah anggap sebagai saudara atau keluarga di SCC. Untuk Stiker dan Kemeja bisa didapatkan setelah ikut kopdar wajib minimal 3 kali. Masuk komunitas kita tidak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis , hanya nanti apabila sudah jadi member SCC , akan ada pengumpulan dana untuk Kas dimana dana itu digunakan untuk ooperasional komunitas selama kopdar dan acara acara tertentu. Untuk iuran nya kita sepakati Rp. 50.000 setiap bulan”, jelas Yuyun.

“Setiap minggu nya, banyak yang kita bahas , dari mengenai kendala mesin dan variasi Honda city, mengenai rencana rencana dan agenda touring ke depannya , sampai masalah pribadi pun kadang kita sampaikan di kopdar, dan setiap hal yang selalu kita bahas itu selalu diselipkan joke joke yang selalu membuat kita tertawa lepas . Kopdar bisa menjadi salah satu solusi dari kepenatan kerja yang dialami setiap hari. Karena di situ kita bisa melepas ketegangan dan tekanan kerja yang dihadapi”, ujar Ketua Umum yang baru melaksanakan touring sekali yaitu pada tanggal 28 januari 2017 Pantai Parangtritis.


(APS)

EDITOR (PAY)

Share Button