Yamaha “Fino Jenong” Klasik, Spek Khusus Balap Lurus

Share Button
Yamaha “Fino Jenong” Klasik, Spek Khusus Balap Lurus

RODAMANIA.COM – Yamaha Fino Classic keluaran tahun 2012 ini diracik spesial untuk ajang balap lurus 300m. Sang pemilik, Dabul Fije menyerahkan urusan mesin dan modifikasinya ke bengkel Sadar Racing Team (SRT), di Kuningan, Jawa Barat. Yamaha dengan spek selembaran ini diberi nama Fino Jenong, usut punya usut nama yang diambil dari body belakang beserta lampu belakang yang tampak menonjol kedepan seperti dahi orang yang ‘jenong’.

Ditangan mekanik andalan SRT, Nanang Iwan Si Fino Jenong dirombak total agar bisa berlari di lintasan lurus.

“Untuk spek mesin, Fino Jenong ini dibekali klep Tiger dengan spesifikasi Klep in out 31/28, piston: CBR Oversize 175, stroke 3mm”, ungkap Dabul Fije sang pemilik motor.

Menggunakan karbu PE28 dengan pengapian standar Fino Jenong cukup dikenal dikalangan penggemar Drag Bike Kuningan, Jawa barat.

Pada bagian kaki-kaki, ring velg TK japan, ban depan CST 50/90 dan ban belakang IRC Eat My Dust disematkan yang membuatnya stabil saat melaju.

Batok depan Fino Jenong semakin terlihat cirinya saat dikelir dengan airbrush karakter kartun Tsunade, sementara untuk bodynya merupakan perpaduan abstrak warna kuning dan pink dengan garis tribal warna hitam dan putih.

EDITOR (PAY)

Share Button